Dalam rangka memenuhi kebutuhan publik, berupa peningkatan wawasan dan pengetahuan langsung di dunia perindustrian, website Industrinesia resmi diluncurkan pada bulan Februari tahun 2019 ini. Industrinesia sendiri merupakan program baru milik Putra Sari Logam (PSL) yang fokus pada pengembangan SDM. Selain itu, hal ini menjadi wujud kepedulian dan kesungguhan PSL di dunia pendidikan.

Industrinesia berperan untuk menjembatani institusi pendidikan/ umum dengan perindustrian itu sendiri. Kini akses publik/ kunjungan industri terbuka lebar. Para pengunjung bisa melihat dan mempelajari langsung proses produksi di pabrik PSL, tanpa terkecuali. Tak hanya kalangan pelajar SMK/SMA/MA atau Mahasiswa yang berkesempatan melakukan kunjungan, Industrinesia juga terbuka untuk studi banding pemerintahan.

Industrinesia memberikan fasilitas kepada publik khususnya jajaran pemerintahan, agar mampu menggali sebanyak mungkin informasi yang didapat secara teknis maupun riil dan empiris di dunia perindustrian, terutama pada industri pengecoran logam. Pengumpulan informasi yang didapat selama kunjungan industri inilah yang bisa digunakan sebagai barometer atau data pembanding untuk pengelolaan informasi jangka panjang di dunia pemerintahan.

“Kami membuka lebar studi banding pemerintahan ke dunia industri, dalam hal ini pabrik pengecoran logam, PSL. Tidak hanya adik-adik pelajar, namun juga jajaran birokrat bisa langsung terjun mengamati proses produksi yang ada di pabrik kami.” Tambah Bayu Prasetyo, Direktur Putra Sari Logam.

Dengan hadirnya keterbukaan studi banding inilah, akan didapat wawasan, pengalaman baru, dan informasi sebanyak-banyaknya bagi para pengunjung, terutama jajaran birokrat pemerintahan. Selain itu, Industrinesia juga menghadirkan pengalaman belajar secara berbeda dan dapat dipesan melalui reservasi online di website ini.

Komentar dinonaktifkan