Beberapa waktu lalu rombongan Mahasiswa Universitas Sebelas Maret dengan Program Studi Teknik Mesin melakukan Kunjungan Industri ke CV. Putra Sari Logam. Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 40 peserta mahasiswa dan terbagi menjadi 2 sesi yakni sesi pagi dan sesi siang. Kunjungan Industri ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi teman-teman mahasiswa tentang bagaimana dunia pengecoran khususnya pengecoran logam.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Pak Fajar selaku Manager CV. Putra Sari Logam. Beliau menjelaskan seputar teknis dan teknik yang diterapkan di CV. Putra Sari Logam. Seperti bagaimana pesanan masuk dan diterima oleh bagian administrasi, kemudian diteruskan ke bagian produksi. 

Beliau juga menerangkan terkait teknik-teknik yang dilakukan dalam proses pengerjaan produk. Salah satunya pada bagian pengecoran yang mengharuskan tanah merah juga pada proses perakitan produk atau yang biasa disebut dengan assembling.

Tidak hanya pengetahuan seputar teknis dan teknik saja, namun peserta juga mendapatkan insght tentang bagaimana dunia pekerjaan bidang pengecoran logam. Seperti penjelasan seputar K3, budaya kerja, serta tata tertib perusahaan. Jadi peserta Kunjungan Industri mampu memahami dunia pekerjaan bidang pengecoran logam agar saat sudah memasuki dunia kerja tidak akan kaget dan mudah beradaptasi.

CV. Putra Sari Logam sangat terbuka untuk teman-teman Perguruan Tinggi, SMA/SMK, maupun rekan-rekan dari instansi lain yang ingin melakukan Kunjungan Industri. Bagi yang ingin melakukan penelitian guna keperluan pendidikan, CV. Putra Sari Logam juga membuka kesempatan yang luas untuk kamu lohhh. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kontak di bawah ini yaaa

 

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp. : (0272) 551 480 

Whatsapp  : +628 13-9300-6025, +62 812-2668-80986

E-mail  : [email protected]

 

Komentar dinonaktifkan