Kunjungan Universitas Muhammadiyah Metro

Salah satu program kegiatan di setiap jenjang pendidikan yaitu Kunjungan Industri. Kegiatan ini guna memperluas jaringan, kompetensi serta pengetahuan peserta didik. Biasanya kegiatan ini disosialisasikan terlebih dahulu kepada peserta didik atau kepada orangtua/wali. Tapi apakah Kunjungan Industri itu? Langsung aja yuk kita bahas, let’sss goooo!

Jadi Kunjungan Industri merupakan suatu program kegiatan yang dilaksanakan di luar lingkungan sekolah atau perguruan tinggi yang ditujukan untuk siswa maupun mahasiswa. Kegiatan ini biasa dilaksanakan setiap setahun sekali dan diikuti oleh siswa, mahasiswa, guru pendamping serta dosen pendamping. Kunjungan Industri juga termasuk salah satu strategi tenaga didik dalam mengenalkan industrial culture (budaya industri) kepada siswa atau mahasiswa.

Kunjungan Industri menjadi penting karena dianggap berpengaruh besar dalam dunia pendidikan. Karena kegiatan Kunjungan Industri ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan peserta didik dalam dunia industri, memberikan pengalaman langsung tentang dunia kerja, serta menumbuhkan kepercayaan diri bagi peserta didik. Harapannya setelah mengikuti Kunjungan Industri, siswa serta mahasiswa memiliki kemampuan analitik dan rekayasa yang kreatif dan inovatif, memiliki pribadi yang berintergritas keilmuan, serta memiliki kemauan dan motivasi untuk mengikuti perkembangan zaman. 

Oleh karena itu CV. Putra Sari Logam ingin turut kontribusi dalam dunia pendidikan. Salah satunya dengan membuka kesempatan bagi teman-teman Perguruan Tinggi, SMA/SMK, maupun rekan-rekan dari instansi lain yang ingin melakukan Kunjungan Industri. Bagi yang ingin melakukan penelitian guna keperluan pendidikan, CV. Putra Sari Logam juga membuka kesempatan yang luas untuk kamu lohhh. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kontak di bawah ini yaaa

 

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 

WA : +628 13-9300-6025, +62 812-2668-80986

E : [email protected]

Komentar dinonaktifkan